Menempatkan Pesanan Saat Belanja Online


Pembeli online memiliki berbagai pilihan yang tersedia bagi mereka untuk melakukan pemesanan. Belanja online sudah cukup nyaman karena sejumlah alasan termasuk kenyamanan dan kemampuan untuk berbelanja barang dari pengecer di seluruh dunia. Kemampuan untuk melakukan pemesanan dengan berbagai cara membuat belanja online semakin diminati oleh sebagian konsumen. Artikel ini akan membahas beberapa opsi yang tersedia untuk melakukan pemesanan saat belanja online termasuk menggunakan situs web untuk melakukan pemesanan, menelepon layanan pelanggan untuk melakukan pemesanan dan mengirimkan pesanan melalui faks atau surat.




Menempatkan Pesanan melalui Situs Web


Salah satu opsi paling populer untuk melakukan pemesanan saat berbelanja online adalah dengan melakukan pemesanan langsung melalui situs web pengecer online. Dalam banyak kasus, pengecer online menawarkan kemampuan untuk menambahkan item ke keranjang belanja virtual saat menjelajahi item yang tersedia untuk dijual. Setelah konsumen selesai berbelanja, dia dapat meninjau isi keranjang belanjanya dan menambah, mengurangi, atau mengubah isi keranjang belanja seperlunya sebelum melanjutkan ke proses checkout dari pengalaman belanja online. Selama proses checkout, konsumen memberikan informasi seperti informasi kartu kredit dan alamat penagihan serta alamat tujuan pengiriman barang yang diinginkan konsumen. Pembeli online dapat memilih untuk mengirim barang ke dirinya sendiri atau ke orang lain. Meskipun berbelanja online umumnya dianggap aman, konsumen harus memverifikasi bahwa situs web tersebut dibuat melalui server yang aman yang akan melindungi informasi sensitif. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan melihat alamat situs web. Situs web yang aman dimulai dengan https:// sementara situs web yang tidak aman dimulai dengan http://.

Memanggil Layanan Pelanggan untuk Melakukan Pemesanan


Pembeli online dapat menelusuri barang secara online tetapi dapat memutuskan untuk membeli barang dengan menghubungi perwakilan layanan pelanggan alih-alih melakukan pemesanan secara online. Pelanggan dapat memilih opsi ini karena sejumlah alasan berbeda. Beberapa pengecer online mungkin tidak memiliki opsi untuk menyelesaikan pembelian secara online atau fitur ini mungkin tidak berfungsi dengan benar dan dalam kasus ini pembeli kemungkinan akan melakukan pemesanan melalui telepon. Namun, ada situasi di mana konsumen dapat memilih untuk menghubungi layanan pelanggan untuk melakukan pemesanan meskipun memungkinkan untuk melakukannya secara online. Ini mungkin termasuk situasi di mana pesanan sangat kompleks atau situasi di mana konsumen memiliki pertanyaan yang ingin dia jawab sebelum melakukan pemesanan. Pembeli online yang melakukan pembelian dengan cara ini harus memiliki semua informasi yang diperlukan sebelum menghubungi layanan pelanggan. Informasi ini meliputi nomor produk, informasi tagihan dan informasi pengiriman.

Faxing atau Mailing Orders


Pembeli online juga dapat melakukan pemesanan dengan mengirim faks atau mengirimkan pesanan ke pengecer online. Konsumen dapat menelusuri barang secara online dan bahkan mencetak formulir pemesanan dari situs web pengecer online. Meskipun ini bukan cara belanja online yang paling umum, ada beberapa konsumen yang masih menggunakan cara ini. Salah satu contoh penggunaan metode ini adalah kemampuan membayar pesanan dengan cek, bukan kartu kredit. Kartu kredit kemungkinan akan diperlukan untuk pesanan yang dilakukan secara online atau dengan perwakilan layanan pelanggan. Pelanggan yang mengirim faks atau mengirimkan formulir pesanan mungkin memiliki opsi untuk menggunakan kartu kredit untuk membayar pesanan, tetapi mungkin juga memiliki opsi untuk menggunakan cek. Ini sangat ideal untuk pembeli online yang tidak memiliki kartu kredit atau tidak ingin membebankan barang ke kartu kredit. Meskipun ada beberapa keuntungan dari metode pemesanan dari pengecer online ini, ada satu kelemahan utama dari metode ini. Kerugian ini adalah pesanan mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses daripada melalui metode lain. Saat pelanggan memesan melalui situs web atau telepon, pesanan biasanya diproses secara instan. Namun, ketika konsumen mengirimkan formulir pemesanan, mungkin diperlukan waktu beberapa hari untuk tiba dan kemudian mungkin memerlukan waktu tambahan untuk diproses. Bahkan pesanan yang masuk melalui faks mungkin tidak segera diproses meskipun tiba dengan cepat.

Belum ada Komentar untuk "Menempatkan Pesanan Saat Belanja Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel