Cara Efektif Menghentikan Ejakulasi Dini

Ejakulasi Dini (atau Ejakulasi Dini) adalah masalah yang sangat umum yang secara teratur mempengaruhi hingga 30% dari semua pria, dan akan memengaruhi hampir setiap pria setidaknya sekali dalam hidupnya. Ejakulasi Dini didefinisikan secara luas sebagai memiliki rata-rata Waktu Latensi Ejakulasi Intra-Vaginal (IELT) dua menit atau kurang (dengan kata lain, berejakulasi dalam dua menit penetrasi).

Seperti yang kita lihat, mungkin setiap pria akan mendapati dirinya kehilangan kendali dalam dua menit pada suatu saat dalam hidupnya, tetapi jika ini terjadi pada Anda cukup sering maka Anda dapat menganggap diri Anda sebagai penderita PE. Ketika PE sering terjadi, ini bisa menjadi masalah yang membuat kita tertekan, bahkan melemahkan. Jika dibiarkan begitu saja (atau lebih buruk, diabaikan saja) masalahnya dapat menjadi tidak terkendali, mengarah ke depresi, kecemasan, dan bahkan gangguan hubungan yang kuat.



Jika Anda dipengaruhi oleh ejakulasi dini yang sering atau parah, hal pertama yang harus dilakukan adalah ingat bahwa Anda tidak sendirian, dan bahwa Anda tidak perlu merasa malu atau merasa tidak memadai.

Hal kedua yang perlu diingat adalah bahwa ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk bertempur dan akhirnya atasi - bahkan penyembuhan secara permanen - masalah yang sangat umum ini.

Anda perlu mencoba dan mengatasi rasa malu yang mungkin Anda rasakan dan sadari bahwa mencoba untuk mengatasi masalah seperti PE saja tidak selalu mudah. Bagi mereka yang memiliki masalah ringan atau jarang, mungkin Anda dapat mengatasinya sendiri, tetapi jika Anda sering mengalami ejakulasi dini yang parah maka Anda mengabaikan bantuan orang lain dengan risiko sendiri.

JANGAN BIARKAN KECEMASAN ATAU KETAKUTAN HAL-HAL YANG BURUK!


Seperti halnya banyak hal lain dalam hidup, terlalu banyak mengkhawatirkan tentang PE dapat membuat masalahnya jauh lebih buruk dari yang seharusnya. Meskipun banyak pria tergoda untuk mencoba dan menyikat masalah di bawah karpet, dengan mencoba mengatasinya sendiri (atau lebih buruk, mengabaikannya saja), Anda harus selalu mencoba melibatkan pasangan Anda dalam upaya Anda untuk mengatasi kondisi tersebut, kapan pun ini terjadi mungkin. Terlalu banyak pria merasa seolah-olah membicarakan masalah mereka merupakan pengakuan atas semacam kegagalan atau kekurangan - tidak. Dalam hampir setiap contoh, pasangan Anda akan dengan senang hati membantu dan menawarkan dukungan apa pun yang dia bisa. Bayangkan sepatu boot berada di kaki yang lain untuk sesaat, dan bahwa istri atau pacar Anda menderita secara emosional karena dia tidak menikmati seks sebanyak yang dia inginkan - apakah Anda akan mengejeknya, atau mencoba membantunya?

Tentu saja Anda akan mencoba membantunya dengan cara apa pun yang Anda bisa, bukan? Jika Anda berjuang dengan ejakulasi dini dan tidak membahas masalah dengan pasangan Anda, maka kemungkinannya dia menderita secara emosional juga - menderita karena dia ingin membantu Anda, tetapi tidak tahu bagaimana, atau menderita karena dia merasa tidak terpenuhi dalam masalah tersebut. kamar tidur, tetapi tidak tahu bagaimana berbicara dengan Anda tentang hal itu.

Singkatnya, tidak ada yang menang ketika Anda mengabaikan ejakulasi dini, dan jika dibiarkan, Anda dapat menemukan bahwa PE sedang menjadi lebih buruk. Dalam kasus-kasus yang parah, beberapa pria bahkan memilih untuk menghindari seks sama sekali, dengan hasil yang biasanya membawa malapetaka kecuali hubungan yang sangat kuat.

JADI BAGAIMANA SAYA BISA BERHENTI EJAKULASI PREMATUR?


Pertama-tama Anda perlu menentukan apa yang menyebabkan PE Anda, dan memutuskan seberapa serius masalah Anda. Meskipun ejakulasi dini yang sering dan parah memiliki penyebab fisiologis, sebagian besar pria dengan masalah yang lebih jarang menemukan bahwa kondisi mereka memiliki akar psikologis. Jika Anda menderita stres, kecemasan, atau bahkan depresi ringan; melakukan diet yang buruk dan / atau tidak cukup berolahraga; merokok atau minum terlalu banyak atau menggunakan obat-obatan rekreasi tertentu, maka salah satu (atau kombinasi) dari faktor-faktor ini dapat menyebabkan, atau setidaknya memperburuk, ejakulasi dini.

Mengatasi masalah gaya hidup seperti ini mungkin tidak tampak seperti solusi khusus untuk ejakulasi dini, tetapi Anda akan terkejut betapa gaya hidup sehat dan sedikit R&R dapat lakukan untuk kemampuan Anda bertahan lebih lama di tempat tidur!

Selain mengatasi masalah dengan gaya hidup Anda, ada banyak cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi PE. Di bawah ini Anda dapat menemukan kami


TOP 7 CARA UNTUK BERHENTI EJAKULASI PREMATUR


1. Pelatihan dan Disiplin Mental

Belajar mengenali pendekatan ejakulasi sebelum terlambat adalah bagian penting untuk mengatasi sebagian besar bentuk PE dalam jangka panjang. Berlatihlah melalui masturbasi atau dengan pasangan Anda. Ketika Anda merasa diri Anda mulai kehilangan kendali, berhenti mendorong atau bahkan menarik diri dari pasangan Anda dan tunggu sampai Anda merasa kembali memegang kendali. Ini bisa menjadi cara yang sangat membuat frustasi untuk mengatasi masalah pada awalnya, tetapi dengan waktu, pelatihan dan disiplin Anda dapat belajar mengenali pendekatan orgasme Anda sebelum terlambat, dan melatih diri Anda untuk bertahan lebih lama.

Anda juga dapat mencoba memikirkan hal-hal lain, seperti berkebun, mencuci mobil, pekerjaan yang perlu Anda lakukan ... apa pun yang membuat pikiran Anda senang dan membiarkan Anda bertahan lebih lama. Hanya saja, jangan terlalu terganggu, atau pasangan Anda mungkin khawatir bahwa Anda tidak menikmati keintiman bersama. Tentu saja masalah ini dapat dihindari jika Anda sudah membahas PE dengan pasangan Anda.

Catatan lain tentang topik ini - jika Anda pernah menemukan ebook dan panduan pelatihan seperti Ejakulasi Dengan Perintah maka Anda akan tahu bahwa ada beberapa saran yang saling bertentangan tentang cara terbaik untuk melatih diri sendiri. Jika Anda memilih salah satu panduan ini, penting untuk tetap dengan satu bentuk pelatihan pada suatu waktu - beralih dari satu kursus ke kursus lainnya tidak hanya mahal tetapi juga dapat menjadi kontraproduktif.

2. Teknik Squeeze atau Pinch

Teknik ini membutuhkan pasangan yang pengertian, tetapi sangat efektif jika digunakan dengan benar. Ini bekerja dengan prinsip yang sama dengan disiplin mental 'Stop dan Mulai' yang diuraikan di atas, dengan pengecualian bahwa Anda menarik diri dari pasangan Anda tepat sebelum saat kritis, dan dengan lembut tekan atau jepit uretra Anda di dekat kepala penis Anda, hingga Anda mendapatkan kembali kendali. Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang Anda butuhkan.

3. Latihan Kegel

Latihan kegel melibatkan kontraksi dan relaksasi otot-otot dasar panggul secara ritmis. Teknik ini - digunakan oleh banyak wanita untuk membantu mencegah inkontinensia - memperkuat otot-otot yang berkontraksi tanpa sadar saat ejakulasi. Dengan memperkuat otot-otot ini, Anda dapat menahan ejakulasi lebih lama. Lebih baik lagi, Anda dapat melakukan latihan Kegel kapan saja Anda suka - coba lakukan set sepuluh saat Anda sedang duduk di meja Anda, atau saat menonton TV.

4. Kondom Tebal

Bukan solusi yang paling glamor atau menyenangkan, tetapi memakai kondom ekstra tebal dapat sangat mengurangi sensitivitas dan kesenangan yang Anda nikmati saat berhubungan seks, memungkinkan Anda untuk bertahan lebih lama. Jika Anda kehilangan kendali dengan cepat, maka mengurangi kesenangan tidak selalu merupakan hal yang buruk!

5. Krim atau Semprotan Desensitisasi atau Anestesi

Ada beberapa produk di pasaran yang dapat membantu Anda bertahan lebih lama di ranjang dengan sedikit mematikan rasa penis Anda, mengurangi sensasi. Ini bisa efektif, walaupun banyak pria merasa kehilangan sensasi membuat frustrasi. Anda juga harus selalu berhati-hati untuk tidak membiarkan produk membasmi vagina pasangan Anda, karena ini akan mencegahnya menikmati seks sebanyak yang seharusnya.

6. Pil Ejakulasi Dini

Ada berbagai pil herbal untuk mencegah ejakulasi dini di pasaran, sebagian besar efektif bila digunakan dengan benar, beberapa di antaranya dapat menawarkan solusi permanen.

7. Bicaralah dengan Dokter Anda tentang SSRI

Inhibitor Reuptake Serotonin Selektif (SSRI) adalah obat yang diresepkan untuk penderita depresi, kegelisahan, dan psikosis ringan. Telah lama diketahui bahwa salah satu efek sampingnya yang paling sering adalah menyebabkan keterlambatan waktu ejakulasi - terkadang menyelesaikan anorgasmia (ketidakmampuan untuk mencapai orgasme sama sekali). Jelas obat ini tidak boleh dipertimbangkan kecuali Anda sangat khawatir dengan ejakulasi dini Anda, karena mereka dapat memiliki beberapa efek samping yang tidak menyenangkan. Di beberapa negara Eropa, SSRI yang disebut Dapoxetine tersedia secara khusus untuk mengobati PE, dan sejauh ini satu-satunya SSRI yang dilisensikan semata-mata untuk tujuan ini. Di AS, jual obat kuat murah  ini masih - pada saat penulisan - menjalani tahap terakhir pengujian klinis sebelum persetujuan untuk lisensi, namun banyak dokter akan mempertimbangkan meresepkan Fluoxetine (Prozac®), Citalopram, atau Paroxetine (Seroxat®) untuk pria yang sangat khawatir tentang PE mereka. Tentu saja, jika Anda benar-benar menderita depresi karena masalah Anda (atau karena alasan lain), mereka jarang akan ragu untuk meresepkan salah satu obat ini.

KESIMPULANNYA

Ada banyak cara efektif untuk menghentikan ejakulasi dini dan mendapatkan kepercayaan yang lebih besar di kamar tidur, dan daftar kami di atas sama sekali tidak lengkap. Jika Anda merasa cemas atau tertekan tentang waktu Anda, cobalah mencari cara yang paling cocok untuk Anda dan pasangan Anda. Disiplin alami dan mental biasanya merupakan cara terbaik ke depan, kecuali masalah Anda menjadi masalah serius, dalam hal ini Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum Anda menjadi terlalu khawatir atau bahkan depresi tentang PE.

Bantuan selalu ada, dan dengan sekitar 30% pria menderita PE pada tahap tertentu dalam hidup mereka, Anda tidak pernah sendirian dan tidak perlu takut, atau merasa malu. Dengan menangani PE Anda dapat meningkatkan kesenangan dan kebahagiaan yang Anda dan pasangan Anda rasakan di kamar tidur, dan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Efektif Menghentikan Ejakulasi Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel