Jangan sembarang pasang knalpot racing pada motor mesin injeksi

motor dengan mesin system suntikan kini memang lah tengah mendominasi di semua jurusan selain merupakan pembeberan technologi motor dgn pembakaran bahan bakar system pengkabutan ini memang lah populer lebih ekonomis bahan bakar. Mulai sejak asal motor skuter matik, moped (motor bebek), sampai motor berjiwa latihan jasmani saat ini memakai teknologi ini.

Dapat walaupun bagi sebagian pemotor, ada noda yg nyata pada motor bermesin suntikan nada yg dihasilkan terlampaui hening sehingga mereka kerap tukar knalpot dgn desain aftermarket yg disebut knalpot racing atau balap.



Sistem pembuangan tipe freeflow yang awalnya memang lah dikhususkan terhadap motor balap tertera memang membuat tarikan motor menjadi lebih bertenaga dan nada yg dihasilkan masih terdengar garang.

Tak ada yg salah dgn penggantian aspek penyingkiran ini, selama mengerti dengan kosekuensi dan perkara caranya.

Ada beberapa konsekuensi asi bila anda menggunakan knalpot freeflow seperti di uraikan 78deka.com. Salah satunya, jikalau penggunaan knalpot racing tidak dibarengi bersama penyetelan ulang pasokan bahan bakar lewat electronic control satuan (ecu), bukan kenaikan penampilan yg didapat, tetapi putaran mesin yg tak stabil.

Maniakmotor menjabarkan bagi motor sistem injeksi ada sensor karbondioksida (co2) yg dipasang terhadap susukan exhaust penyingkiran yang mengutarakan dengan cara otomatis daya tampung gas buang. Jika knalpot diganti dengan fiil racing, maka sensor ini akan menugasi tanda tidak sama guna ecu. Sensor akan melebarkan untuk ecu, bahwa beliau telah dilewati tidak sedikit gas buang yg tak seperti biasanya.

Ada dua penempatan pemeriksaan semenjak karakter motor suntikan adalah pada leher knalpot dan di paparan sungai buang. Seandainya sensor co2 ini dipasang guna leher pipa kenalpot, dapat menciptakan anda sedikit kerepotan kalau mau menggntinya bersama knalpot racing.

Pemeriksaan co2 pada susukan buang ini yg ikut menyuarakan bahan bakar yang belum terbakar. Sintesis bensin terlampaui tajir binasa dan sebagainya langsung diperbaiki permulaan ecu dgn rahasia mementaskan disaat pengapian dan throttle body. Ganjil lebih kerjanya seperti itu," kata jumari, kepala mekanik yamaha pahlawan motor di cinere, depok, jawa barat.

Apabila http://www.ddbaim.com/ simpanan bahan bakar di ecu tak disetel ulang, demi jumari putaran mesin bakal serabutan lantaran ecu tidak mewarisi input awal pemeriksaan co2. Risikonya tak dapat berjalan tambahan kegairahan yg diharapkan.

Benar-benar ubah knalpot bagi motor injeksi tampak merepotkan namun bukan berarti tak mengizinkan mekanik gatot subagio awal yamaha bagas motor, bekasi, menyampaikan tidak terlalu sulit kepada menyetel pemeriksaan pada bagian ini. Yang mesti dipastikan mekanik yg laksanakan penukaran harus wawasan perkara pengenalan arus tambah pembacaan data terhadap elemen ecu.

Lagi merangsangkan kadar co dan hc pada menyiapkan jumlah bahan bakar yg masuk bersama sarana diagnostik. Tak perlu pindai jetting," ujarnya pada otomotifnet.

Namun sebagai tanggapan kepada menerbangkan takaran co dan hc diharuskan memakai diagnostic tool. Usul awal saya bila anda mau pindai knalpot motor suntikan bersama type racing, lakukanlah di bengkel benar yang miliki diagnostic tool itu.

Belum ada Komentar untuk "Jangan sembarang pasang knalpot racing pada motor mesin injeksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel